2/10/2008

KBI in Sari Ater (part 1)

Akhirnya, hari yang dinanti pun telah tiba! Hari dimana kami sekelas untuk pertama kalinya pergi outbond bersama di Sari Ater. Seperti yang dijadwalkan, kami berangkat pada pukul 7.30 pagi setelah ada pengarahan dari Kepsek. Tak lupa sebelum berangkat kami berdo'a demi keselamatan di perjalanan, amin. Bus yang membawa kami pun bertolak dari Islamic Centre Bekasi menuju ke tempat tujuan. 3,5 jam berlalu waktu menunjukkan pukul 11.00 dan akhirnya kami sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Hal pertama yang dilakukan disana adalah MAKAN! karena semua sudah tampak kelaparan. Kami makan di tempat yang bernama Dayang Sumbi. Selesai makan, pukul 12.00, kami mencari masjid untuk sholat dzuhur. Pukul 12.30 selesai sholat kami mengambil barang yang masih tertinggal di bus. Lalu setelah mengambil kunci cottage, kami bergegas menuju cottage masing - masing. Saya ditempatkan di cottage no.210 bersama 5 orang teman saya.

Waktu menunjukkan pukul 13.00, saatnya outbond sesi ke-1 dimulai. Kami berkumpul di lapangan, lalu kami dikenalkan oleh kakak dari EO-nya. Ada 3 orang yang menjadi pembina kami selama outbond sampai esok hari, mereka adalah kak Dono, kak Danu, dan kak Tejo. Kami yang berkumpul di lapangan dibag menjadi 3 kelompok, saya berada di kelompok 1 dengan pembinanya kak Dono. Kami diberikan beberapa games yang menuntut kerjasama tim. Pada outbond sesi ke-1 satu ini gerimis menyertai outbond kami ini.

Pada pukul 15.30 kami istirahat sejenak, lalu pada pukul 16.00 kami memulai outbond sesi ke-2 dimana tidak cuma gerimis melainkan hujan mengguyur kami saat outbond ini. Di outbond sesi ke-2 ini games yang di berikan menjadi lebih sulit karena lapangan jadi becek. Akhirnya outbond sesi ke-2 ini selesai pukul 17.30. Kami semua kembali ke cottage masing - masing untuk membersihkan diri alias MANDI. Badan kami kotor semua pada waktu itu. Waktu itu kami ber-6 ingin mandi sendiri - sendiri. Jadi saya usulkan kalau hom pim pa saja. Akhirnya malah saya dapat giliran terakhir untuk mandi.

Tidak ada komentar: